wisata Taman Ujung

Hasil gambar untuk photo taman ujungTaman Ujung Karangasem Bali

Taman yang indah dengan arsitektur yang luar biasa,saya rasa anda akan tercengang melihatnya. Terletak di kabupaten karangasem,3 jam perjalanan dengan mobil dari bandara ngurah rai. Taman Ujung dibangun tahun 1909 atas prakarsa Anak Agung Anglurah. Pembangunan ini juga melibatkan seorang undagi (arsitek adat Bali)  Arsiteknya adalah seorang kebangsaan Belanda bernama van Den Hentz.

Taman Ujung Karangasem dibangun oleh raja Karangasem I Gusti Bagus Jelantik, yang bergelar Anak Agung Agung Anglurah Ketut Karangasem. Pada awalnya luasnya hampir 400 hektare, tetapi sekarang hanya tinggal sekitar 10 hektare. Kebanyakan tanah tersebut sudah dibagikan kepada pengikut raja yang setia mengabdi kepada kerajaan karangasem dan juga diberikan kepada masyarakat yang berjasa ke pada raja pada masa nya. Taman ini adalah milik pribadi keluarga Puri Karangasem, dan sekarang dengan seiring perkembangan zaman para pengunjung umum sudah diperbolehkan mengunjunginya. Taman ujung ini sangat lah cocok untuk pasangan muda yang baru menikah yang berbulan madu dan Taman Ujung ini sangatlah bagus di jadikan sebagai background photo pernikahan.

Untuk mengunjungi obyek wisata Taman Ujung anda akan menempuh perjalanan kurang lebih 2 setengah jam perjalanan dari arah denpasar, alangkah baiknya jika anda menggunakan jasa sewa mobil murah bali dengan sopir untuk memudahkan anda menemukan tempat ini.

peta lokasi Taman Ujung

Salam Bali Bintours dan Selamat Berlibur

Comments

comments

This Post Has One Comment

  1. corburt erilio

    Woah! I’m really loving the template/theme of this site. It’s simple, yet effective. A lot of times it’s tough to get that “perfect balance” between usability and visual appeal. I must say that you’ve done a superb job with this. Also, the blog loads super quick for me on Safari. Outstanding Blog!

Comments are closed.