Ubud Bali-Desa wisata di Bali

Ubud Gianyar Bali

Bersepeda keliling persawahanBali surganya wisata di Indonesia,  banyak juga wisatawan domestik berkunjung di daerah Ubud ini sebagai salah satu tujuan wisata budaya dibali.  Ubud merupakan tempat berliburnya para seniman ataupun bagi para penulis yang ingin menginspirasikan desa tersebut sebagai bahan tulisannya, karena suasana pedesaan di ubud yang masih natural dengan unsur budaya yang kental dan tempat wisata Ubud ini pun banyak diminati oleh wisatawan mancanegara, daerah ini bukan lah pantai yang terkenal,daerah ini lebih menonjolkan adat istiadat budaya dibali. Berikut ini adalah adalah tempat dan aktivitas yang patut anda kunjungi diubud bali dengan cara menggunakan alat transportasi seperti sepeda gayung, sepeda motor, dan lebih mudah dengan cara menyewa mobil dengan supir, supaya anda mendapatkan informasi lebih tentang Desa Ubud, tempat tempat yang di maksud antara lain :

 1.Monkey Forest

Pertama saya akan mengajak anda untuk melihat segerombolan monyet yang di sakralkan di bali. Ubud Monkey Forest adalah suatu tempat wisata di Ubud yang cukup terkenal. Tempat ini merupakan Kawasan hutan lindung yang terdapat pura yang sangat sakral bagi umat Hindu Bali.Terletak di Jalan Monkey Forest ,kurang lebih 2 jam perjalanan dari Denpasar. Disore hari monyet-monyet ini tidak akan agresif karena dari pagi mereka mencari makanan dari hutan ataupun mereka dapat dari para tamu. Pemandangan hutan yang masih alami dan udara yang sejuk menjadikan monkey forest ini menjadi ikon pariwisata desa ubud dikemudian hari.

2. Berkeliling dengan Sepeda

Kegiatan bersepeda ini di Ubud adalah yang paling difavoritkan  di Ubud bagi wisatawan lokal maupun asing. Hal ini didukung oleh pemandangan alam pesawahan didaerah ubud yang hanya bisa dilalui dengan cara bersepeda. Anda jugs bisa mengelilingi perkampungan tradisional penduduk ubud bali dan melihat aktivitas masyarakat lokal yang masih kuno dan saya rasa anda akan terasa wellcome disana. masyarakat yang ramah dan santun yang membuat desa ubud sangat diminati dan banyak home stay yang bisa anda sewa disana. harganya pun tidak terlalu mahal. saya sarankan anda untuk tinggal beberapa hari diubud untuk melihat adat istiadat budaya bali kuno yang beranekaragam.

3. Mengunjungi  Agung Rai Museum of Art

Bagi pencinta seni lukis, kali ini saya mengajak anda untuk mengunjungi salah satu seniman terkenal bali yang sudah diakui oleh dunia,ialah Agung Rai Museum of Art . Museum ini didirikan oleh Agung Rai sendiri, dia adalah seorang penduduk Bali asli yang telah mengabdikan hidupnya untuk pelestarian dan pengembangan seni dan budaya Bali. koleksi- koleksi karya master terkenal Bali seperti I Gusti Nyoman Lempad, dan banyak lagi seniman yang mungkin akan memikat jiwa seni anda kali ini.. Di sini Anda tidak hanya akan menikmati keindahan lukisan, tetapi juga berkesempatan untuk menyaksikkan seni tari dan teater yang diperankan oleh seniman-seniman lokal bali  dan juga anda bisa belajar tentang seni musik instrument gamelan bali.

4. Menyaksikan seni Tari Kecak di Pura Taman Saraswati Ubud

Siapa yang tidak tahu tentang tarian ini,Tari Kecak adalah salah satu tarian tradisional khas yang disakralkan di Bali. Di Ubud sendiri ada beberapa tempat yang menyajikan pertunjukan Tari Kecak dengan Api, salah satu tempat menonton Tari Kecak yang direkomendasikan adalah Pura Taman Saraswati. Panggung pementasan Tari Kecak sendiri berada di tengah dan dikelilingi kolam teratai yang sangat indah yang diadakan setiap hari kamis waktu setempat.

 5. Wisata Rafting di Sungai Ayung

agi anda yBang suka memacu adrenalin,kali ini saya akan mengajak anda untuk menikmati deras nya sungai Ayung dengan menggunakan perahu karet. Sungai Ayung adalah tempat wisata di Ubud yang terkenal sebagai lokasi rafting di Bali. Sungai Ayung  ini sangatlah  cocok untuk rafting, mereka yang ingin ber arung jeram dengan tenang  sambil menikmati pemandangan indah pepohonan hijau dan tebing-tebing yang berderet dari huli sampai ke hilir juga bisa dilakukan disini. Dan juga anda akan melihat mahakarya seni relief ramayana disebuah tebing sekitar sungai tersebut,, cobalah dan mungkin anda akan ketagihan kembali.

dan masih banyak lagi tempat tempat menarik yang bisaanda kunjungi di daerah ubud bali…

PETA Lokasi Wisata Ubud

Balibintours.  Sewa mobil & Paket tour murah di Bali   +6281237378969  / +6285858709659

Comments

comments

This Post Has One Comment

  1. corburterilio

    Enjoyed looking through this, very good stuff, thanks. “It is well to remember that the entire universe, with one trifling exception, is composed of others.” by John Andrew Holmes.

Comments are closed.