TARI KECAK – Harga tiket menonton tari kecak || Balibintours.com

TARI KECAK

Merupakan salah satu tari terpopuler di bali, tarian Kecak di pentaskan setiap hari untuk para wisatawan yang sedang berkunjung ke Bali.

Saat ini ada begitu banyak sanggar yang membikin kelompok untuk menarikan tarian kecak ini, dimana tarian ini di pentaskan oleh banyak orang dengan menggunakan suara dari mulut penari dengan variasi suara yang berbeda dan saling bersautan, sehingga menghasilkan alunan musik yang sangat memukau.Hasil gambar untuk tari kecakDi bali ada beberapa daerah yang mementaskan tarian Kecak ini, di antaranya yaitu: daerah Batubulan, Uluwatu, Ubud, dan Jimbaran. Untuk lebih jelasnya anda bisa menanyakan ke sopir yang menghantar anda berwisata jika anda menggunakan jasa rental mobil bali  dengan sopir selama anda berlibur di Bali, dan tentunya anda akan di sarankan obyek wisata menarik yang bisa anda kunjungi untuk mengisi liburan anda di Bali.

Dalam tarian Kecak ini Cerita Ramayana dipilih untuk menjadi lakon atau cerita pementasan, yang menceritrakan seorang Raja yang begitu sangat bijaksana bernama Sang Rama Dewa yang dalam cerita ini sedang berusaha menyelamatan permaisurinya yang bernama Dewi Sita yang diculik oleh seorang raja raksasa yang sangat jahat bernama Rahwana. Perjalanan yang panjang dan sangat berbahaya kemudian ditempuh oleh Sang Rama Dewa dengan ditemani oleh adiknya yang bernama Laksamana.

Diceritakan pula ketika Raja Rahwana menculik Dewi Sita, didalam perjalanannya dilihat oleh Sang Jatayu, seekor burung Garuda yang merupakan sahabat dari Sang Rama Dewa. Ketika Jatayu mengetahui bahwa wanita yang sedang diculik oleh Rahwana adalah permaisuri dari sahabatnya yaitu Sang Rama Dewa, maka burung Jatayu pun berusaha menyelamatkan sang permaisuri. Namun karena kesaktian Rahwana melebihi Jatayu, maka Jatayu dapat dikalahkan.

Pada bagian selanjutnya diceritakan kembali perjalanan Sang Rama Dewa yang hanya ditemani oleh adiknya Laksamana kemudian bertemu dengan Sang hanoman, seorang panglima perang pasukan kera yang merupakan keponakan dari seorang raja kera bernama Sugriwa. Karena pernah merasa berhutang budi kepada sang Rama Dewa, pasukan kera yang dipimpin oleh panglima perang Hanoman dan Raja Sugriwa bersedia membantu Sang Rama Dewa untuk merebut kembali permaisurinya. Karena kesaktiannya kera putih Hanoman dapat menyusup kedalam istana Raja Rahwana dan kemudian menemui Dewi Sita. Bagimana kemudian dengan kesaktiannya, Kera Putih Hanoman kemudian membakar istana Raja Rahwana yang didalam pementasan kecak diilustrasikan dengan fire dance.

Hasil gambar untuk tari kecak

Dimana Hanoman kemudian ditangkap dan dibakar oleh para prajurit Rahwana yang semuanya adalah para raksasa. Perjuangan Hanoman dalam membantu Rama Dewa untuk mendapatkan permaisurinya kembali, menjadi sebuah cerita dan tarian yang sangat menarik untuk anda nikmati. Didalam pementasan juga akan muncul beberapa karakter lain yang menarik yang begitu lemah gemulai dalam membawakan karakternya masing-masing.

Anda akan melihat kurang lebih 70 orang laki-laki yang membentuk lingkaran ditengah-tengah stage dimana para penari akan membawakan cerita Ramayana tersebut. Ornamen kain kotak-kotak hitam-putih yang menjadi ciri khas penari kecak membuat kesan sakral, Pemakian hiasan dan ornament lain dalam pakian penari pada setiap karakternya juga akan menjadi hal yang sangat menarik untuk diamati atau sekedar di photo oleh para wisatawan.
Cerita kemudian ditutup dengan kekalahan Raja Rahwana, di mana raja rahwana dapat dikalahkan dengan panah sakti yang dimiliki oleh Sang Rama Dewa, dan pada akhirnya Raja Rama Dewa dapat kembali bersatu bersama permaisurinya Dewi Sita.

—————————————————————————————————————————————–

Adapun tiket masuk untuk menonton tarian Kecak ini dengan harga yang sebanding dengan kepuasan anda menonton yaitu Rp.100.000 / orang, dan anda dapat menyaksikan tarian kecak dengan durasi selama 1 jam di mulai dari jam 6 sore sampai jam 7 malam.

Selamat Menonton.

Comments

comments

This Post Has 2 Comments

  1. inhouse pharmacy

    Thanks a ton for sharing your superb websites. http://tinyurl.com/j7a425c

  2. ozpills

    I wanted to put you this little bit of note just to thank you so much again for those magnificent ideas you’ve featured at this time.
    It was really surprisingly open-handed with people like you to deliver without restraint what exactly
    many people would have offered for sale for an e book to help make some money on their own, most importantly considering the fact that you could possibly have done
    it if you ever decided. The creative ideas also worked as
    the good way to understand that many people have a similar fervor just as my own to grasp great deal more in regard to this issue.
    I’m certain there are numerous more fun situations in the future for individuals that scan your blog post. https://www.youtube.com/watch?v=fJd9oeS4mpk

Comments are closed.