Pengerajin Perak dan Emas di desa Celuk Gianyar Bali

Pengerajin perak di desa Celuk

Celuk adalah sebuah desa dengan hasil produksi seni kerajinan perak yang tersohor, sehingga menjadi objek wisata identik sebagai penghasil kerajinan perak yang terkenal di Bali, selain produksi kerajinan perak, desa celuk juga memproduksi kerajinan Emas, bahkan terkenal sampai ke mancanegara. Sebagai desa terkenal kemudian menjadi tujuan wisatawan domestik maupun asing, Celuk dapat dikunjungi, buka setiap hari dari pagi sampai sore.

Para pelancong bisa datang dan berkunjung ke sini untuk melihat dari dekat para seniman mengerjakan kerajinan tradisional ini, berkreasi membuat perhiasan emas, perak dengan hasil produksi bermutu tinggi. Anda bisa dengan mudah menemukan ataupun bisa membeli langsung perhiasan-perhiasan di etalase yang dipajang langsung di workshop para seniman.Dipastikan produk yang dihasilkan berkualitas baik dan bermutu tinggi.

Lokasi desa Celuk

Celuk termasuk wilayah Kecamatan Sukawati, kabupaten Gianyar, lokasinya berada diantara desa Batubulan sebagi tempat pementasan tari Barong dan pasar Sukawati, sehingga menjadi satu paket perjalanan terutama yang suka shopping melanjutkan untuk belanja oleh-oleh khas Bali bisa datang langsung ke pasar Sukawati.

Berada di tempat strategis pada jalur pariwisata Batubulan – Sukawati – Ubud – Kintamani, berada dalam jaringan pengrajin seperti desa Batubulan, Desa Batuan sebagai pusat pelukis dan Desa Mas sebagai centra pengrajin ukiran kayu dan patung kayu. Ditempuh sekitar 30 menit atau dengan jarak 15 km Timur Laut Denpasar. Jika anda sewa mobil di Bali ataupun tour menuju jurusan Ubud atau Kintamani, tidak ada salahnya anda mengunjungi desa ini, karena anda akan melewatinya.

Hampir semua penduduk celuk merupakan pengrajin emas dan perak, terampil, kraetif, juga inovatif dalam seni mengembangkan kreasi desain dan variasi terkait dengan kerajinan emas dan perak dimana hasil produksinya telah memasuki pasar lokal, nasional merambah juga ke pasaran international. Beragam jenis kreasi dan variasi perhiasan, baik sebagai cendramata maupun komoditi ekspor diproduksi di desa ini seperti cincin, gelang, kalung, anting-anting, giwang, bross dan berbagai jenis perhiasan lainnya. Suka wisata belanja…coba mampir ke sini.

Untuk mengunjungi Celuk, wisatawan bisa ikut paket full day Kintamani Tour adapun paket telah kami susun rute perjalanannya, paket perjalanan tersebut kami sediakan, menggunakan kendaraan private tidak digabung dengan peserta lain, sehingga memberikan kenyamanan untuk anda berwisata.

Peta lokasi desa Celuk

Peta Celuk, Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali

Sebagai penyedia armada transportasi, kami menyediakan lengkap berbagai jenis mobil sewa, tersedia lepas kunci maupun dengan supir. Sejumlah rekreasi kami juga sediakan seperti Voucher paket watersport kami juga sediakan dengan harga murah serta terjangkau, tempatnya terletak di wilayah perairan Tanjung Benoa Nusa Dua, serta berbagai tiket petualangan bisa anda booking pada website kami ini, Rafting di Sungai Ayung menjadi pilihan populer bagi sejumlah wisatwan domestik maupun mancanegara.

Selamat Berlibur

 

Comments

comments