BUNUT BOLONG

Bali merupakkan tempat wisata yang paling diminati di mancanegara. Selain  wisata alamnya yang indah,Bali juga terkenal karena ke unik kan budaya  alam yg sangat mendukung dengan keberagaman budaya yang menawan yang membuat anda ingin sekali tinggal dipulau Bali. Bali dengan penduduknya yang mayoritas beragama Hindu.  Bali memiliki adat budaya yang sangat terkenal dan  sangat ramah  menjunjung tinggi rasa arti dari toleransi dan sosial.

 bunut boling
objek wisata ini merupakan tempat yang  disakralkan oleh penduduk Bali. Inilah Bunut Bolong, sebuah pohon besar yang akarnya menyebar kemana-mana yang membentuk Goa yang indah yang membuat kita tertarik untuk melewatinya.
 pohon ini tidak sengaja dibuat berlubang  sedemikian rupa. Pohon ini tumbuh dengan sendirinya berlubang dan dikeramatkan oleh para penduduk setempat sebagai tempat suci yang dijaga secara nyata dan tidak nyata. Aura magisnya sangat kental, diiringi rasa takjub yang begitu mendalam.
Bunut Bolong terletak di Desa Manggisari, Pekutatan, Kabupaten Jembrana. Bunut merupakan sebuah pohon yang bentuknya menyerupai pohon beringin. Tetapi bedanya, pohon bunut memiliki akar yang langsung menuju ke tanah dan berubah menjadi batang baru.Bolong di bali artinya Lubang  Bali.
Pohon Bunut ini sudah berusia ratusan tahun bahkan ribuan,dan tidak ada yang bisa membuktikan asal muasalnya, dan uniknya akar-akar yang menjulang dari atas kebawah membentuk sebuah lubang besar seperti gua yang membelah pohon besar ini. Lubang ini kemudian dibuat jalan  yang kemudian bisa dilalui oleh kendaraan dengan leluasa. Sehingga pohon ini terlihat seperti ber jalan dijalan aspal dengan kedua kakinya.

Di sekitaran Bunut Bolong, merupakan areal hutan  dari utara ke selatan. Di bagian timur merupakan areal kebun Suasana yang sangat sejuk, asri. Jauh dari  suasana perkotaan yang bisa membuat pikiran anda menjadi relax.

 banner2

Comments

comments

This Post Has One Comment

  1. Maggie

    Holy cosince data batman. Lol!

Comments are closed.