Batik Galuh Bali di desa batubulan

Batik Galuh Batubulan – Keunikan Kain Bercorak Khas Bali

Indonesia sepertinya memang gudangnya kain batik mulai dari Pekalongan,Yogyakarta, Solo, bahkan Bali. Namun kota tersebut memiliki keunikan batik tersendiri yang membedakannya antara satu daerah dengan daerah lain, begitu juga Batik Galuh Batubulan Khas Bali ini. Paket Bali Tour murah dengan segala kemudahan, fasilitas yang lengkap dan harganya yang terjangkau akan membawa anda menyusuri kemolekan pulau Dewata termasuk menuju Batik Galuh Batubulan.

Sejarah dan Keunikan Batik Galuh Batubulan

Batik Galuh Batubulan memiliki daya pikat yang cukup menarik dengan sentuhan warna, corak dan kainnya yang unik dan nyaman digunakan. Art Shop ini memiliki bangunan yang cukup unik dengan sentuhan seni level tinggi yang dihiasi bunga yang berwarna warni dalam sebuah taman berarsitektur khas Bali yang berpadu dengan begitu sempurna. Di lokasi pusat kerajinan ini tidak hanya bermanfaat untuk memuaskan hasrat berbelanja namun juga untuk berfoto ria.

Pertenunan Batik Cap GALUH didirikan pada tahun 1976 di Br. Tegehe, Desa Batubulan, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar, Propinsi Bali oleh Bapak Pande Ketut Krisna. Pada awal berdirinya, pembuatan tenun Batik Cap Galuh hanya dikerjakan oleh Bapak Pande Ketut Krisna bersama saudara-saudaranya saja.

Pada tahun 1986 Pertenunan Batik Cap GALUH memperoleh ijin usaha dari Departemen Perdagangan dengan no. SIUP. 118/22-04/PM/VI/86 serta terdaftar sebagai wajib pajak dengan NPWP: 4.139.244.0-58.

Pada awal pelaksanaan kegiatan produksinya, Pertenunan Batik Cap GALUH hanya memiliki 5 (lima) buah Alat Tenun Bukan Mesin (ATBM). Adanya keinginan untuk maju dalam mengembangkan usaha pertenunannya telah menjadi tekad kuat bagi Bapak Pande Ketut Krisna sehingga perusahaan pertenunan yang dikelolanya dapat berkembang dengan pesat seperti yang kita lihat saat ini. Dan kini, pertenunan batik Cap GALUH telah mempunyai 32 buah ATBM. Mutu dan desain dari produk yang dihasilkan lebih diutamakan sehingga mendapatkan respon yang sangat positif dari konsumen. Hal ini terbukti dari sangat lakunya produk tenun Batik Cap GALUH di pasaran baik di dalam maupun di luar negeri.

Lokasi Batik Galuh Batubulan

Batik Galuh Batubulan berlokasi di kecamatan Sukawati Kabupaten Gianyar Bali tepatnya di Jalan Raya Batubulan. Anda bisa mengunjungi lokasi tersebut memanfaatkan akomodasi andalan pulau Dewata salah satunya adalah jasa sewa mobil di Bali yang nyaman, terjangkau dan berfasilitas lengkap. Atau bisa juga memanfaatkan sewa bus di Bali, jika anda memulai perjalanan dari kota Denpasar maka anda bisa menuju lokasi tersebut dalam waktu sekitar 35 menit dan 45 menit jika anda memulai perjalanan dari Bandara Ngurah Rai dengan menggunakan jasa sewa mobil Bali.

Mengunjungi tempat wisata di Bali kurang lengkap tanpa membeli oleh-oleh khas Bali seperti Batik Galuh Khas Bali ini. Terlebih bagi pasagan berbahagia anda bisa menghabiskan moment honeymoon anda dengan paket bulan madu Bali untuk membeli pernak-pernik khas Bali terutama Batik Galuh Bali yang khas dan unik ini. Harga yang ditawarkan untuk memperoleh batik khas Bali yang berkualitas ini sangatlah terjangkau begitu juga harga tiket masuk objek wisata Bali yang menyuguhkan pemandangan yang indah, memukau dan tiada duanya. Sehingga sepulang dari berlibur anda tidak dihantui kekhawatiran akan uang dompet yang tipis.

Selamat berlibur.

Comments

comments