7 Objek Wisata Yang Sedang Populer di Gianyar – Bali

Gianyar merupakan salah satu Kabupaten yang berada di Bali. Gianyar memiliki kurang lebih 61 obyek wisata, sampai saat ini 17 objek wisata yang telah berkembang dan sisanya sangat potensial untuk dapat dikembangkan. Obyek-obyek wisata yang ada diantaranya, 19 obyek peninggalan purbakala, 15 obyek wisata budaya, 7 obyek wisata bahari, 12 obyek alam, 5 obyek wisata rekreasi, 2 obyek wisata wana dan 1 obyek wisata remaja. Keberadaan semua obyek tersebut hampir merata di 7 Kecamatan di Kabupaten Gianyar. Selain itu Gianyar juga memiliki potensi seni budaya diantaranya seni tari, seni musik / tabuh, seni lukis, seni suara maupun seni karya. Gianyar memiliki segudang seniman yang terbesar di seluruh wilayah Kabupaten Gianyar dengan dilengkapi stage yang dikelola sanggar – sanggar seni maupun perorangan yang siap menyambut kedatangan wisatawan.

Untuk mengunjungi Objek-objek wisata tersebut diperlukan transportasi yang nyaman dan handal beserta sopir yang berpengalaman didalam perjalanan anda, karena tempat tersebutpun membutuhkan 1 jam perjalanan dari central pariwisata kuta bali. Maka dari pada itu, kami sarankan anda untuk memakai Jasa sewa mobil Bali atau agar anda lebih nyaman lagi dengan memakai jasa Paket tour bali.

Dari sekian banyaknya objek wisata di Gianyar berikut 7 Objek Wisata yang sedang populer di Gianyar, yaitu :

1.  Air Terjun Tegenungan

Objek-wisata-air-terjun-Tegenungan

Objek wisata air terjun Tegenungan Gianyar juga memiliki nama lain yaitu air terjun Kemenuh, karena berada di desa Kemunuh kabupaten Gianyar. Alamat atau Lokasi dari air terjun Kemenuh, berada di Desa Kemenuh yang merupakan wilayah Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar. Ticket Masuk Rp. 10.000

AlamatJalan Ir. Sutami, Kemenuh, Sukawati, Kemenuh, Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali 80581

2.  Air Terjun Kanto Lampo

Air-Terjun-Kanto-Lampo (1)

Air terjun Kanto Lampo tepatnya berlokasi di Banjar Kelod Kangin, Kelurahan Beng, Gianyar. Jika dari Denpasar menempuh waktu paling lama kira-kira 1 jam.  Suasanya yang asri dan sejuk. Air nya yang bersih dan bentuk air terjunnya yang unik menjadi daya tarik objek wisata ini. Ticket masuk objek wisata ini Rp 5.000.

jam Buka : 08.00-18.00

3.  Air Terjun Goa Rang Reng

Air Terjun Goa Rang Reng (Goa Rang Reng Waterfall) berada di Banjar Gitgit, Desa Bakbakan, Gianyar. Air terjun ini tidak kalah keren dengan Air Terjun Kanto Lampo, yang sama-sama berada di Gianyar juga. Jika dari Denpasar kurang lebih menempuh waktu 50-60 menit. Tiket masuk objek wisata ini Rp. 5000. Jam buka: 08.00–18.00 

Peta lokasi

4.  Taman Nusa

Taman Nusa merupakan taman wisata budaya yang memberikan pengetahuan menyeluruh tentang budaya dari berbagai etnis Indonesia dalam suasana alam pulau Bali. Misi Taman Nusa adalah untuk menjadikan taman budaya sebagai sarana pelestarian, rekreasi dan didaktika bagi para pengunjung baik lokal maupun mancanegara untuk lebih memahami budaya Indonesia dengan cara yang menarik dan interaktif.

AlamatJl. Taman Bali, Br. Blahpane Kelod, Desa Sidan, Sidan, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80582

 

 

5.  Desa Tegalalang

Tegalalang merupakan andalan wisata di Ubud-Gianyar, yang merupakan alam pedesaan dan persawaan yang terletak di sebelah utara Ubud dan dapat di tempauh dengan motor maupun mobil dengan jarak tempuh sekitar 1 sampai 1.5 jam perjalan dari Kota Denpasar atau jika sudah berada di Ubud cuman memakan waktu 15 sampai 20 menit saja. Tegallalang Luasnya adalah 61,8 km²

Peta Lokasi

 

6. Pantai Lebih

Pantai Lebih terletak di Kecamatan Gianyar, Bali. Sekitar 100 meter dari bibir pantai, yang kini terkikis abrasi itu, berdiri warung-warung makan yang secara demonstratif memampang berbagai menu olahan ikan, mulai dari sop kepala ikan, sate lilit ikan, hingga bakso ikan, Pantai ini sangatlah berperan penting bagi perekonomian masyarakat khususnya dipesisir Pantai Lebih.

AlamatJl. By Pass Ida Bagus Mantra, Lebih, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80551

Peta Lokasi

7. Bukit Campuhan

Ubud memang selalu memberikan tempat-tempat atau objek wisata yang menarik untuk dikunjungi salah satunya Bukit yang indah, yang asri yang penuh dengan warna hijau. Namanya adalah Bukit Campuhan atau orang-orang juga suka menyebutnya Bukit Cinta. 

AlamatJalan Bangkiang Sidem, Kelusa, Payangan, Ubud, Kelusa, Payangan, Kabupaten Gianyar, Bali 80571

Itulah 7 Objek Wisata di Gianyar yang sedang Populer. Jangan lewatkan moment penting liburan kalian di Gianyar jika berkunjung ke Bali.

banner2

Comments

comments